Kunjungan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat ke Kementerian Sosial RI Jakarta


27 Januari 2023 14:31:54 WIB

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Bapak Arry Yuswandi, S. KM., M. KM bersama dengan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial ibu Heni Yunida, SE dan Fungsional Umum Bapak Zulfarifal serta Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi Syanjifaredy Filla Ferde, S. STP., M. Si, melakukan kunjungan ke Kementerian Sosial RI di Jakarta (27/01/2023).

Rombongan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat berkunjung dalam rangka persiapan Jambore Hari Anak Nasional (HAN), yang rencananya akan diselenggarakan di Kota Bukittinggi, sebelumnya Bapak Arry Yuswandi, S. KM., M. KM dan rombongan sudah mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi (25/01/2023) dan langsung melakukan survey rencana lokasi pelaksanaan HAN yaitu Lapangan Kantin, Lapangan Ateh Ngarai dan GOR Bermawi Bukittinggi.

Di Kementerian Sosial RI rombongan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat diterima oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Ibu Kanya Eka Santi dan jajaran, pembicaraan mengenai usulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Sosial untuk dapat menjadikan Kota Bukittinggi sebagai penyelenggara event Jambore Hari Anak Nasional untuk itu dilakukan pendekatan dan diskusi lebih lanjut penyelenggaraan even dimaksud di Sumatera Barat khususnya Kota Bukittinggi sebagai Tuan Rumah.

Jambore HAN ini akan ada banyak permainan yang akan dilaksanakan dari anak untuk anak dan oleh anak, di momen hari anak ini diharapkan anak memiliki inspirasi baru, semangat baru, dan motivasi baru sehingga mereka akan lebih kreatif dan maju, itulah sebabnya Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat mempunyai inisiatif untuk membawa event ini ke Sumatera Barat. 


 


Berita Terkait
  • Tidak Ada Berita Terkait