Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi berkunjung ke Panti Sosial Tresna Werdha


14 Agustus 2023 07:27:02 WIB

Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Sabtu 13 Agustus 2023, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi berkesempatan meninjau pelayanan Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Kasih Sayang Ibu Cubadak di Kabupaten Tanah Datar yang khusus melayani masyarakat lanjut usia (lansia).

"Panti sosial ini merupakan UPTD pada Dinas Sosial Provinsi Sumbar, dimana panti melayanai orang Lanut Usia dan Jompo, Gubernur ingin memastikan pelayanan diberikan oleh UPTD apakah sudah maksimal,"

Gubernur Mahyeldi menyempatkan diri untuk berbincang langsung dengan para lansia untuk mengetahui kondisi kelayan di PSTW KSI. Jika ada kekurangan, bisa ditambah agar lebih maksimal.

"Rata-rata, orang tua lansia yang ada di sini merasa nyaman karena tempatnya memang sangat bersih dan petugas memberikan pelayanan ramah penug senyum dan melayani dengan hati," ujarnya.

Ia menyebut saat ini dinas sosial melakukan sejumlah perbaikan fisik untuk bangunan yang mulai rusak di makan usia. Perbaikan itu dilakukan agar lebih nyaman untuk ditinggali.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Sumbar, Arry Yuswandi mengatakan warga lanjut usia yang dilayani di PSTW saat ini berjumlah 70 orang masing-masing 50 orang pria dan 20 orang perempuan.

"Rata-rata lansia yang dilayani adalah orang miskin dan orang terlantar. Kita memberikan sejumlah pelayanan pada mereka," katanya.

Ia menyebut pelayanan yang diberikan kepada lansia di PTSW KSI itu di antaranya permakanan, sandang, kebutuhan harian, layanan kesehatan, bimbingan rohani, olah raga, bimbingan keterampilan, dan bimbingan psikologi.


Berita Terkait
  • Tidak Ada Berita Terkait