Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang Studi Tiru Pelaksanaan PKH, ini alasannya


25 Juni 2023 13:56:03 WIB

Dikutip dari Galuh.id, bahwa Dinas Sosial Provinsi Sumbar (Sumatera Barat) dan Kota Padang melakukan kunjungan studi tiru ke Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Eka Permana Oktaviana, S.T.,M.A.P., mewakili Bupati Ciamis menerima rombongan di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Rabu (21/6/2023).

Dalam sambutannya, Eka mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan yang telah hadir untuk melaksanakan Kunjungan Studi Tiru Pelaksanaan PKH di Kabupaten Ciamis.

“Selamat datang di Kabupaten Ciamis, suatu kebanggaan bagi kami dengan adanya kunjungan dari Sumatera Barat dan Kota Padang,” ucap Eka.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Andri Yunidal, S.E.,M.M. menyampaikan yang melatarbelakangi kunjungan tersebut.

“Kami merasa perlu melihat Pelaksanaan PKH di daerah lain, Kementerian Sosial menyarankan untuk studi tiru di Jawa Barat,” ungkap Andri.

Andri melanjutkan, pihaknya berkoorinasi dengan Dinas Sosial Jawa Barat dan merekomendasikan untuk melakukan studi tiru di Kabupaten Ciamis.

Selain Andri, dalam rombongan yang berjumlah 94 orang itu terdapat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Desrio.

Selain itu turut serta Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Drs. Suyanto.

Hadir jug Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kota Padang, Devy Susanty Razif, S.Sos. dan puluhan SDM PKH Kota Padang.

Andri mengakui, pihaknya senang dan tidak salah melakukan studi tiru di Kabupaten Ciamis dengan tujuh tim kreatifnya.

“Kami merasa senang dan tidak salah, Kabupaten Ciamis menjadi pilihan untuk melakukan kegiatan studi tiru ini,” jelas Andri.

Sementara itu Anggota DPRD Sumatera Barat, Desrio Putra menyampaikan rasa syukur dan bangganya karena bisa turut serta berkunjung ke Kabupaten Ciamis.

Desrio takjub dengan kreatifitas SDM PKH Ciamis dengan tujuh tim kreatif yang berisi pemberdayaan, ia juga menyampaikan apresiasinya.

“Senang bisa berkunjung dan melihat langsung kemajuan pelaksanaan PKH di Kabupaten Ciamis, saya apresiasi untuk SDM PKH Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Rombongan pun setelah mengikuti kegiatan ceremonial di Aula Setda Ciamis, langsung mengunjungi beberapa titik dari tujuh tim kreatif.

Pada kegiatan kunjungan ke beberapa titik yang tempatknya menyebar, rombongan terbagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama di sekitar Sekretariat PKH.

Kemudian kelompok lainnya dengan menggunakan kendaraan Galuh Tour Kota Klasik (Gatrik) mengujungi PKH Shop di Kertaharja Cijeungjing lalu ke demplot Tentative di Baregbeg.

Selanjutnya kelompok yang naik Gatrik kembali ke Sekretariat PKH dan bergantian dengan kelompok yang berada di Sekretarit PKH.

Sehingga pada akhirnya kedua kelompok mengakhiri kegiatan di satu titik yaitu di Sekretariat PKH dan pelepasan di Halaman Dinas Sosial Ciamis.


Berita Terkait
  • Tidak Ada Berita Terkait