Tinjau Persiapan Puncak HUT Tagana dan Halun di Dharmasraya, Kepala Dinsos Sumbar : Persiapan Makin Matang


22 Mei 2023 08:59:43 WIB

DHARMASRAYA--Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat (Dinsos Sumbar), Arry Yuswandi, S.KM., M.KM, meninjau langsung persiapan peringatan HUT Tagana tingkat Nasional dan Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) di Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (20/05/2023). Rangkaian persiapan terus dimatangkan hingga hari puncak kegiatan pada 29 Mei mendatang.

"Sumbar dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan dua agenda besar Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Meski masa persiapan agak mepet, tapi berkat komitmen dan koordinasi antara Kemensos, Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta tentu saja Tagana kita di Sumbar, kita yakin, insyaAllah, dua kegiatan ini akan sukses," ucap Arry.

Arry menerangkan, utusan Kemensos RI juga telah menemui Gubernur Sumbar untuk menyampaikan rincian rangkaian peringatan HUT Tagana tingkat Nasional serta Halun. Oleh karena itu, dukungan penuh dari Pemprov Sumbar dikerahkan untuk turut menyukseskan dua hajatan besar tersebut.

"Ada beberapa program pembangunan juga dalam rangkaian kegiatan ini, seperti pembuatan jembatan gantung, pembangunan sekitar 55 unit rumah sejahtera terpadu (RST), pembangunan Taman Lansia, serta berbagai macam kegiatan bakti sosial lainnya. Hari ini, kami meninjaua progres program-program tersebut, dan Alhamdulillah progresnya sangat bagus," ucapnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinsos Sumbar juga turut membawakan suplemen makanan serta buah-buahan bagi para Tagana yang bahu membahu dalam merealisasikan berbagai program yang diusung Kemensos pada peringatan HUT Tagana dan Halun tersebut.

"Memang untuk menyukseskan program ini, para anggota Tagana di Sumbar dikerahkan ke Dharmasraya sejak awal Mei kemarin. Untuk masalah niat, loyalitas, dan komitmen Tagana, kita tidak perlu mempertanyakan lagi. Luar biasa. Kami juga terus ingatkan, agar teman-teman kita di lapangan ini terus mengedepankan prinsip keamanan dan keselamatan dalam bekerja. Kita sudah sampaikan kepada Bapak Dirjen di Kemensos terkait situasi terkini di lapangan, dan progres program-program yang dicanangkan," ucapnya menutup.


Berita Terkait
  • Tidak Ada Berita Terkait