Pimpin Penyaluran Bantuan Sosial bagi Korban Kebakaran, Gubernur Mahyeldi Minta Warga Lebih Hati-Hati Menggunakan Listrik


04 April 2023 08:29:13 WIB

DINAS SOSIAL PROVINSI SUMBAR--Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menyerahkan bantuan bagi warga korban musibah kebakaran di Nagari Muaro Pingai, Kab. Solok, Senin (03/04/2023). Selain itu, Dinas Sosial Provinsi Sumbar juga memproses penyaluran bantuan bagi korban kebakaran di Sungai Kapur, Kab. Solok Selatan.

Saat menyerahkan bantuan bagi korban di Nagari Muaro Pingai, Kabupaten Solok, Gubernur menyampaikan ucapan turut berduka atas musibah yang menimpa warga di dua lokasi tersebut. Serta, meminta seluruh warga Sumbar agar lebih berhati-hati dari potensi kejadian kebakaran.

"Dari informasi yang kita terima, musibah ini disebabkan arus pendek listrik. Oleh karena itu kita berharap, agar warga semakin berhati-hati dan taat aturan dalam menggunakan fasilitas kelistrikan di rumah masing-masing," ucap Mahyeldi, didampingi sejumlah pejabat Pemprov Sumbar.

Sementara itu, Kepala Dinsos Sumbar, Arry Yuswandi, S. KM., M. KM, melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Andri Yunidal, SE., MM merincikan dalam dua hari terakhir, Dinsos Sumbar memproses penyaluran bantuan bagi warga korban kebakaran di dua lokasi tersebut.

"Sebelumnya pada Minggu 2 Maret 2023, tim kita mengantar bantuan bagi korban kebakaran di Sungai Kapur, Kabupaten Solok Selatan. Tim terdiri dari staf Bidang Linjamsos dan anggota Tagana. Sementara itu ke Muaro Pingai Kabupaten Solok, tim yang berangkat Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Zulfiar, M.Pd, Ketua Tim PSKBA Andra Rizki, serta staf Dinsos dan Anggota Tagana Sumbar," ucapnya.

Ada pun rincian bantuan yang disalurkan ke Sungai Kapur antara lain, mie instan kemasan, air mineral, selimut, gula, kopi, daster, baju kaos, makanan siap saji, makanan anak, kasur, dan family kit, dengan nilai total bantuan Rp11.722.834. 

Sementara itu rincian bantuan yang disalurkan langsung oleh Gubernur Sumbar ke Nagari Muaro Pingai terdiri dari mie instan kemasan, air mineral, susu kental manis, selimut, daster, baju kaos, gula, kopi, makanan siap saji, selimut, dan kasur, dengan nilai total bantuan Rp17.972.220. (dinsos/isq)


Berita Terkait
  • Tidak Ada Berita Terkait