Penyaluran bantuan bagi warga korban musibah kebakaran terus dilakukan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat


16 Februari 2023 08:37:52 WIB

Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Selasa 14-02-2023, Penyaluran bantuan bagi warga korban musibah kebakaran terus dilakukan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat (Dinsos Sumbar). Dalam sepekan terakhir, bantuan disalurkan bagi warga Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang, dan Kabupaten Solok.

Kepala Dinsos Sumbar, Arry Yuswandi, S.KM, M,KM menyebutkan, sebagaimana instruksi Gubernur Sumbar, bahwa penyaluran bantuan bagi korban bencana harus dilakukan sesegera mungkin. Terlebih, warga yang ditimpa musibah kebakaran, yang besar kemungkinan kehilangan sumber kebutuhan sandang, pangan, dan papan.

“Hari ini, kami bergerak ke dua tempat. Saya bersama tim dari Dinsos mengantar bantuan ke Tunggul Hitam, Kota Padang, untuk 10 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 40 jiwa korban musibah kebakaran. Selain itu, di saat bersamaan tim kita juga bergerak ke Nagari Kinari, Kabupaten Solok, untuk menyerahkan bantuan bagi 11 KK yang terdiri dari 36 jiwa yang juga korban musibah kebakaran,” ucap Arry Yuswandi.

Beberapa hari sebelumnya, sambung Arry, Dinsos Sumbar juga menyalurakan bantuan bagi lima KK korban musibah kebakaran di Nagari Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar. “Atas nama Pemprov Sumbar serta mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, kita turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa, dan mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati,” ucap Arry lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Sumbar, Andri Yunidal, SE, MM merincikan, bantuan yang disalurkan bagi korban kebakaran terdiri dari bantuan sandang, permakanan, serta bantuan jenis lainnya, yang bersumber dari stok logistik APBD Sumbar dan APBN yang dikirim oleh Kementerian Sosial RI.

“Untuk korban kebakaran di Dadok Tunggul Hitam Kota Padang, kita salurkan 11 dus mie instan, 22 dus air mineral, 11 kg gula, setengah dus teh celup, 21 lembar selimut, 1 paket kids ware, 9 paket sandang bayi, 4 paket anak-anak, dan 21 paket remaja,” ucap Andri.

Ada pun untuk korban kebakaran di Nagari Kinari Kabupaten Solok, sambungnya, telah disalurkan bantuan berupa 80 paket makanan siap saji, 80 paket makanan anak, 36 lembar matras, 36 lembar selimut, 12 dus mie instan, 24 dus air mineral, 12 kg gula, 6 kg kopi, dam setengah dus teh celup.

“Sebelumnya, Dinsos Sumbar juga telah mengantar bantuan bagi korban kebakaran di Nagari Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, yang terdiri dari 5 dus mie instan, 10 dus air mineral, 12 kaleng kental manis, 5 kg gula, 5 kg kopi, 1 dus teh, 9 paket lansia, 3 paket anak-anak, 10 tenda gulung, 12 paket makanan anak, 12 helai selimut, dan 12 pcs kasur,” ucapnya menutup.


Berita Terkait
  • Tidak Ada Berita Terkait